Pernahkah kamu menggunakan media sosial sebagai alat untuk mencari tahu
kafe apa yang sering dikunjungi oleh gebetanmu? Siapa sainganmu yang
sering mention dia di Twitter? Jam berapa saja dia biasa aktif di
Twitter?
Nah, jika biasanya kamu melakukan seluruh aktivitas
menguntit (stalking) si dia secara manual, sekarang, kamu bisa
menggunakan satu layanan khusus. NoLimit namanya.
NoLimit
awalnya hanya proyek iseng dari Aqsath Rasyid ketika masih berkuliah di
ITB. Saat itu Aqsath memiliki ide untuk membuat sebuah client app
twitter. Setelah berbincang dengan dosen dan temannya, ia memutuskan
untuk membuat alat analisis khusus media sosial lokal.
Bisa
dibilang NoLimit bukan layanan yang tidak dikenal di Indonesia. Layanan
ini mulai dikenal luas sejak ikut serta dalam program iMulai 3.0, dan
baru-baru ini menjadi juara ketiga di Startup Arena - Startup Asia yang
diselenggarakan Tech In Asia.
Selain layanan khusus bagi
perusahaan, NoLimit juga memiliki layanan untuk pengguna biasa, terutama
anak muda mencari informasi tentang orang yang ingin didekatinya. Edisi
Stalking namanya.
Dengan layanan ini, kamu dapat mengetahui
siapa saja yang sering mention si dia di Twitter (dan media sosial
lainnya), jam berapa saja dia aktif di Twitter, dan topik apa saja yang
dia suka. Kamu juga bisa mengetahui, siapa sih orang yang paling banyak
si dia mention.
Setelah kamu mengetahui informasi di atas, kamu akan lebih gampang mengatur strategi dan cara mendekati dia.
Contohnya,
di suatu sore kamu bisa membalas twit dia tentang film “The Avengers”.
Atau, kamu bisa menulis twit tentang lagu “Gotye - Somebody That I Used
To Know”, karena kamu melihat dia mendengarkan lagu ini hari-hari
sebelumnya.
Bahkan, kamu bisa mengajak dia jalan di Sabtu malam, karena kamu tahu ia jarang bepergian di malam itu.
Layanan
seperti ini sebenarnya sudah banyak tersedia di Internet. Lalu, apa
yang membedakan NoLimit dengan alat analisa media sosial lainnya?
"Analisa
kami didasari atas bahasa Indonesia. Sehingga, lebih akurat untuk
Indonesia." ujar Adiska Fardani (Chief Business Development Officer).
Tertarik mencoba untuk mendekati gebetan dengan cara canggih? Kamu bisa kunjungi situsnya di nolimitid.com dan mendaftar secara gratis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar